Eptec Academy
  • Services
  • Customers
  • Events
  • Blogs
  • Contact
EPTEC Akademi Indonesia, October 19 2020

Pembelajaran Kreatif Bersama Artec

Dunia anak adalah dunia bermain. Jenis permainannya bisa menggunakan berbagai tipe. Mainan sendiri menjadi sarana pendukung anak-anak untuk mengembangkan kecerdasan dan kreativitas mereka.

Kecerdasan visual-spasial merupakan salah satu aspek dari perkembangan kognitif. Dalam kecerdasan visual-spasial diperlukan adanya pemahaman konsep perspektif arah (kiri-kanan), bentuk-bentuk geometris, menghubungkan konsep spasial dengan angka maupun gambar. Dengan bermain mainan seperti lego, akan meningkatkan kecerdasan anak.

Salah satu mainan edukasi yang digunakan untuk mendukung perkembangan anak adalah Artec Pemanfaatan permainan seperti Artec sangat mempengaruhi kecerdasan anak, khususnya kecerdasan visual spasial anak.

 Sebelum kita membahas lebih dalam peranan Artec dibidang edukasi, mari kita mengenal Artec terlebih dahulu !

    

Artec adalah salah satu mainan edukasi yang menerapkan sistem STEM dan sudah dijalankan sejak 50 tahun. Perusahaan Artec sendiri sudah dibangun sejak tahun 1960 dan bergerak dibidang edukasi. Selain dalam bentuk mainan, Artec juga menyediakan buku latihan atau tugas untuk melatih dan menguji tingkat kecerdasan anak. Artec sendiri sudah memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang mainan edukasi.

Artec tidak hanya menyediakan mainan edukasi dalam bentuk balok atau blok. Tetapi juga Artec Science, yaitu mainan edukasi dimana anak akan menconba bereksperimen Ilmu Ilmiah seperti; Biologi, Kimia, Tanaman, Anatomi manusia, Luar angkasa. Geologi, Listrik, dan lain – lain.

Artec Science bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak, peningkatan konsentrasi anak dan rasa penasaran anak untuk berkesperimen. Dan setiap mainan Artec Science juga disediakan buku paduan dan buku latihan. 

Dengan berdasarkan sistem STEM, Artec membuat anak memahami makna STEM dan meningkatkan kreativitas dan kecepatan berpikir. Dan masih banyak lagi jenis mainan Artec yang dapat dimainkan dan dicoba anak. 

Untuk meningkatkan kecerdasan anak, anak tidak mesti belajar dengan buku tapi, bisa mencoba mainan edukasi seperti Artec untuk membuat pembelajaran anak menjadi lebih menyenangkan. Ditambah dengan keadaan pandemi corona dimana anak akan bosan harus dirumah dan tidak bisa kemana – kemana. Artec Edukasi bisa dijadikan salah satu untuk menghibur dan meningkatkan kecerdasan anak.

Written by

EPTEC Akademi Indonesia

Previous HOW BAD TIMES BRING OUT THE BEST IN PEOPLE